Sabtu, 14 Februari 2009

Workshop PembuatanWebblog Sebagai Media Pembelejaran
Kerjasama Perguruan Sekolah Namira dengan PGRI Cabang Kecamatan Medan Selayang
di Sekolah NAMIRA - Sabtu-Minggu, Tgl. 07, 08, 14, dan 15 Pebruari 2009

Pengurus PGRI Kecamatan Medan Selayang bersama dengan Yayasan Fajar Islam Sekolah Namira, dalam menambah wawasan dan ketrampilan guru dalam bidang IT, telah melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan nama Workshop Pembuatan Weblog untuk Media Pembelajaran di sekolah"
Kegiatan Workshop atau Pelatihan Webblog dilaksanakan selama 4 hari dengan mengambil Sabtu dan Minggu pada tang 07, 08, 14 dan 15 Pebruari 2009 di sekolah Namira Medan. Pelaksanaan diharapkan dapat diikuti oleh guru-guru anggota PGRI seCabang Medan Selayang, yang terdiri dari guru-guru Negeri/Swasta pada tingkat SD, SMP, SMA sederajat, yang telah ditentukan atau dihunjuk sekolah kepala sekolah dimasung-masing tingkat.
Workshop diikuti oleh guru-guru anggota PGRI pada setiap Gelombang sebanyak 24 orang. Pada hari pertama adalah tgl. 07 Pebruari 2009, yang seharusnya dihadiri oleh 24 orang yang telah diundang, ternyata dihadiri oleh guru-guru yang bukan kuota pada hari pertama tersebut. Masalah ini untung dapat diatasi oleh panitia.
Pelatihan diberikan oleh instrukstur dari telkom Divre Medan sebanyai 3 orang. Pembukaan hari pertama dihadiri oleh Ketua Yayasan Fajar Islami, Ketua PGRI Cabang Medan Selayang, serta dibuka dengan resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Medan.
Diharapkan Workshop ini dilaksanakan secara berkala, mengingat pembelajaran webblog ini kurang lah cukup waktunya hanya 10 jam pelajaran. Pengurus Cabang diharapkan dapat memprogramkan kelanjutan dari workshop ini. Sehingga workshop ini dapat diterapkan dan dimiliki oleh guru-guru untuk membuat media pembelajaran anak didik ke depannya.
Pak Tanjuang, sekretaris Cabang PGRI Medan Selayang mengharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan Pelatihan Tingkat Lanjutan. Untuk memoles ketrampilan yang diterima oleh peserta, hingga peserta dapat membeuat tampilan webblog. Demikian harapan pak tanjuang.

Tidak ada komentar: